Selasa, 11 September 2012

// // Leave a Comment

Perisai mood

          Pulang tak terlalu larut, bergegas menyamankan tubuh dengan sandang yang lebih santai. Diambillah sebuah panci diisi dengan air dan merebusnya. Sedikit memanjakan organ, mandi dengan air hangat. Sekelumit runtutan aktivitas yang sebenarnya tidak begitu penting untuk ditulis disini, lebih dutujukan agar tulisan telihat lebih banyak. Koplak, mungkin sensasi yang terjadi di dalam kepala.
           Terbesit kata mood. Tak pernah tau apa sinonim atau penjelasan yang lebih mudah dimngerti dari kata ini. Pemahaman subyektif lebih mengatikan pada suasana diri. Mengacu pada makna tersebut, terdapat banyak hal yang bisa diungkapkan. Salah satunya tentang fenomena "lagi gak mood". Pernah bertanya pada apakah mood harus ditunggu, dicari atau diapakanlah  biar sesuai. Kenapa butuh mood? Apa yang bisa diberikan mood? Seberapa penting mood?
          Subyektifitas memandang "lagi gak mood" muncul karena keengganan melakukan hal yang seharusnya dikerjakan (pengalaman pribadi). Kata-kata yang tercetak miring tersebut keluar dari mulut. Keadaan netral diri menilai  "lagi gak mood" menjadi tameng untuk melegalkan peninggalan tanggungjawab dengan meminimalisir punishmen dan memicu belas kasih pengertian muncul dari orang sekitar yang terkait. Perlawanan terhadap keengganan yang ada untuk mencapai tujuan sebenarnya bisa dilakukan, dan jika hal itu bisa dilakukan apakah kata mood masih berlaku?
          Menggunakan kata tanya dan perlakukan lain. Bagaimana jika mood disimpan dulu dan mencoba melakukan sesuatu tanpa mood? Apa yang akan terjadi? Tak pernah tau (belum pernah nyoba sih). Sedikit tertarik dengan semboyan salah satu iklan rokok di televisi Talk Less Do More. Seperti menjadi penguat perlawanan terhadap keengganan. Tetap melakukan hal yang  harus diselesaikan dengan mengesampingkan suasana diri yang terjadi. Menghilangkan hambatan pada saat proses menuju finish sedang berlangsung. Prediksi yang akan muncul jika itu dilakukan akan lebih segera menemukan permasalahan-permasalahan baru yang muncul di setiap jalan, lebih berpeluang segera memecahakannya dan tentunya lebih segera  mencapai finish.
          Sekian kepala koplak kali ini berfantasi. Bisa jadi salah satu opsi untuk dicoba. Enjoy your Day ^^v.

0 comment: