Selasa, 30 Oktober 2012

// // Leave a Comment

Bertambah seiring dengan Berkurang


          Hari selasa dengan pagi yang cerahnya. Terbangun oleh hentakan kaki seorang ibu yang hendak menaruh baju di lemari kamar. Melihat anaknya terbangun terlontarlah kata "Gak Kuliah Le", sontak menjawab "ora buk, dino sloso prei aku". Itu tadi kronologi ketika terbukanya mata. Tanpa pikir panjang, angkat kaki dari bahtera mimpi menuju air terjun di pancoran wudu untuk cuci muka. Dengan sigap kompi dibangunkan modem pun juga dan duduk manis didepan monitor. Begitulah hari ini.

          Ketika kubuka layar facebook disambut dengan obrolan seorang wanita. Terlihat di pojok kanan atas monitor tertulis nama orang yang sangat ku kenal, ternyata kau , ya kau. Tak terasa kau telah beranjak usia. Dan ternyata ada nama lain dan ternyata, kau juga beranjak usia hari ini. Tak terasa waktu   yang kalian lewati telah membuahkan sebuah cerita. entah pahit manis asem asin campah hambar sakit sedih senang bahagia pastilah telah terukir di benak kalian.

           Usia kalian bertambah, menapaki ingatan yang telah terlewati. Pastilah kalian mengingat apa yang  kalian pikirkan di kala itu dan apa yang kalian dapatkan hari ini. Kanvas hari ini masih tak bergambar kawan namun ada beberapa bercak karena tumpahan cat yang secara tidak sengaja mengenai. Apa yang kalian pikirkan (sedikit menjiplak kalimat facebook). Kalian pandangai kanvas dengan beberapa bercak cat, Apa yang bisa kau lukiskan. Hey ingat!!! kanvas kalian berbeda dengan bercak yang berbeda pula. Lukislah sesuai nurani kalian. meski kalian bersama-sama melukisnya kalian akan menuai hasil lukisan yang sudah pasti tidak sama.

          Ingin rasanya melihat lukisan kalian terpajang bersama kawan-kawan yang lain yang telah mendahului kalian melukis kanvas berbercak. Namun itu masih satu tahun lagi . Yah.. kalian akan melukis selama setahun kedepan. Lama memang waktunya namuan jika kau mengacuhkannya bukan tidak mungkin kalian akan  kehabisan waktu untuk menyelesaikan. Bertambahnya waktu berbanding lurus dengan berkurangnya kesempatan,  seperti itu pandangan subjektif yang terlontar. Lukislah seindah mungkin. Kalian memang bersama tapi kalian berbeda. Lukislah sesuai dengan apa yang kalian inginkan, rasaka, dan pikirkan.

          Selamat ulang tahun kawanku Vicki Efendi dan Praditya Wardhana. Berikut mereka yang telah mendahului kalian Hardian Sugihartono, Fahmi Ainurrahman dan Andy Latif Wijaya serta lainnya yang luput dari pantauan. Be the best not the winner Guys :D

0 comment: